Monday, November 1, 2010

8 Nilai Luhur Oxy

Apakah nilai-nilai itu? Dalam bukunya yang berjudul Unlimited Power, Anthony Robins, motivator top dunia, mendefinisikan nilai-nilai sebagai sistem kepercayaan yang kita anut dan kita percayai yang akan menentukan cara kita berpikir, sikap dan respon kita terhadap segala sesuatu yang terjadi dalam hidup kita. Seringkali kita tidak sadar bahwa hidup kita ditentukan oleh nilai-nilai yang kita anut. Contohnya, jika kita memiliki nilai-nilai bahwa tangan diatas itu lebih mulia daripada tangan dibawah atau memberi itu lebih berbahagia daripada menerima, maka kita akan menjadi orang yang murah hati dan bukan menjadi orang yang pelit. Conoth lagi, orang Jepang memiliki nilai-nilai bahwa harga diri atau martabat itu harus dijunjung tinggi lebih dari segalanya. Karena itu daripada hidup mananggung malu, mereka memilih untuk hara kiri (bunuh diri ala Jepang tradisional).
Beberapa contoh tersebut di atas menunjukkan hidup manusia dikendalikan oleh nilai-nilai apa yang diyakininya. Berikut ini kami sampaikan 8 Nilai-nilai PT CJDW yang menjadi landasan bagi seluruh direksi, staf, dan karyawan PT. CJDW. Demikian juga 8 Nilai-nilai PT CJDW ini akan menjadi landasan bagi seluruh distributor Oxy di seluruh Indonesia.

8 NILAI LUHUR OXY
1. KEYAKINAN KEPADA TUHAN (T)
Bahwa kami percaya Tuhanlah sumber dan pemilik kehidupan, sehingga setiap langkah dan tindakan kami berpusat kepada tujuan, prinsip dan nilai-nilai Tuhan yang kami yakini.
2. KERENDAHAN HATI (H)
Bahwa kerendahan hati adalah dasar dari semua karakter. Kerendahan hati merupakan sikap yang tidak mementingkan atau menonjolkan diri sendiri. Kerendahan hati merupakan pintu gerbang utama perubahan, perbaikan, dan kemajuan yang sangat dibutuhkan untuk menjadi besar yang berumur panjang.
3. KEJUJURAN DAN KETULUSAN (J)
Bahwa kejujuran adalah satu kata dan perbuatan yang menjadi dasar bagi sebuah kepercayaan. Kejujuran merupakan keharusan bukan sebuah pilihan. Bahwa ketulusan hati berarti menanggalkan kepentingan dan keuntungan diri sendiri, semua dilakukan dengan motivasi yang murni untuk mencapai keberhasilan bersama.
4. KEDISIPLINAN DIRI (D)
Bahwa kedisiplinan diri merupakan kebiasaan positif yang dilakukan dengan cara yang sama, teratur, dan konsisten. Kedisiplinan adalah kunci dari efisiensi dan efektifitas, untuk menjadi unggul.
5. MELAYANI ADALAH KEHORMATAN (M)
Bahwa setiap pelayanan yang kami lakukan apapun bentuknya merupakan kesempatan kami untuk beribadah dan melayani Tuhan, sehingga bagi kami melayani adalah sebuah kehormatan dan kebanggaan.
6. KEULETAN (U)
Bahwa keuletan adalah semangat pantang menyerah, ketekunan, keberanian bangkit dari kegagalan, dan kesadaran untuk belajar dari kegagalan. Keuletan merupakan kualitas unggul manusia yang harus digunakan untuk menjadi yang terbaik.
7. MEMBERI YANG TERBAIK (M)
Bahwa memberi adalah rahasia kehidupan. pemberian menghasilkan penerimaan dan keberhasilan adalah buahnya, oleh karenanya kami memberi yangterbaik dalam segala sesuatu.
8. KESATUAN (B)
Bahwa kesatuan adalah kebulatan dan keutuhan tekad bersama untuk mencapai tujuan. Kesatuan berarti ketaatan pada otoritas dan kesepakatan. Bahwa berjalan sendiri bisa menjadi lebih cepat, namun bersama-sama membuat kami berjalan lebih jauh. Semangat kesatuan menempatkan "kami" lebih penting sari "saya" dan "saya" adalah bahian dari "kami".
Untuk mempermudah 8 Nilai-nilai tersebut, kami membuatkan sebuat jembatan yaitu akronim JHT-UD-BMM. J adalah jujur, H adalah rendah hati, T adalah keyakinan pada Tuhan, U adalah ulet, D adalah disiplin, B adalah bersama-sama (kesatuan), M adalah melayani, dan M yang satunya lagi adalah memberi yang terbaik. JHT-UD-BMM bisa juga diartikan JALAN HADAPI TANTANGAN UNTUK DAPAT BERSAMA MAKMUR & MEMBAGIKANNYA.

No comments:

Post a Comment